Langkah Cerdas Sisihkan Gaji untuk Bayar Tagihan Bulanan

Saat ini, berbagai vendor menawarkan pelayanan terbaik untuk para konsumennya salah satunya dengan memberikan kemudahan pembayaran di belakang. Selain itu, kini Anda tak perlu langsung membayarkan tagihan ke vendor yang bersangkutan tapi bisa membayarkan melalui satu pintu saja, misalnya melalui PT. Ina Post. Saat ini PT. Ina Post memiliki layanan yang disebut dengan POSPAY. Melalui POSPAY ini, Anda bisa bayar tagihan dengan lebih mudah dan nyaman.

Ada banyak jenis pembayaran yang bisa dilakukan melalui POSPAY, misalnya saja di bidang perbankan alias untuk membayar hutang bank atau cicilan kartu kredit (Citibank, ANZ, Permata, HSBC, BNI, BII, BTN TKI,Takaful Muamalat, ABN AMRO, AIG Lippo, dan lain-lain). Anda juga bisa membayar cicilan di vendor finance saat membeli kendaraan seperti mobil atau motor di beberapa tempat seperti ADIRA Finance, FIF (Federal International Finance) , BAF (Bussan Auto Finance), PT Summit OTO Finance (OTO Kredit Motor), WOM Finance, SUZUKI Finance, Kreditplus, Prima Finance, Para Finance, VIF (PT Varia Intra Finance ), Mandala Finance, BFI Finance, Avrist, PT Bhakti Finance, PT Semesta Citra Dana (Semesta Finance), Verena, MCF dan MAF, ITC Finance, dan Tunas Finance, Financial.

Selain itu, Anda juga bisa bayar tagihan di berbagai provider seperti Telkom Indonesia, PT Telkomsel, PT Axiata Exelcomindo (XL), 3 (Three), PT Indosat (Mentari, Matrix, IM3), PT NTS (Axis), Nusapro, dan Flash Mobile. Selain itu, bayar tagihan bulanan untuk air dan listrik juga bisa dilakukan dengan mudah melalui POSPAY.

Dengan kemudahan pembayaran melalui POSPAY ini, sayangnya masih banyak orang yang kesulitan melunasi tagihan tiap bulan karena manajemen keuangan yang kurang tertata. Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menyisihkan gaji sehingga setiap tagihan selalu bisa terpenuhi:

Catat tagihan yang perlu dibayar setiap bulan

Ada 2 keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mencatat seluruh tagihan dalam satu bulan. Yang pertama, Anda jadi tahu jumlah pasti yang harus dikeluarkan untuk melunasi seluruh tagihan beserta tanggalnya. Ke dua, Anda menjadi lebih peka karena ada pengingat untuk membayar tagihan. Cara ini akan membuat Anda tak langsung gelap mata menghabiskan gaji yang diterima.

Disiplin bayar tepat waktu

‘Ah, bayar besok saja toh tak ada denda’, Anda sering melakukan hal seperti ini ketika tiba saatnya bayar tagihan? Kebiasaan ini akan membuat Anda meremehkan kewajiban membayar tagihan dan akhirnya melupakan hal tersebut. Kalau sudah menumpuk, Anda akan malas untuk membayarnya karena jelas jumlah yang harus dikeluarkan menjadi jauh lebih besar. Maka dari itu, sebelum menjadi kebiasaan cobalah untuk selalu membayar setiap tagihan tepat waktu.

Bayar mulai dari yang paling besar

Begitu Anda mendapatkan gaji atau pemasukan lainnya, pastikan untuk menyisihkannya sebagian guna membayar tagihan. Nah, tagihan yang harus terlebih dulu dilunasi adalah yang memiliki jumlah paling besar. Dengan cara ini, Anda tidak akan terlalu lama terbebani dengan jumlah tagihan yang besar setiap bulannya. Jika terlalu lama menunda bayar tagihan yang jumlahnya besar, maka akan semakin berat dilakukan saat gaji sudah menipis.

Nah, sebisa mungkin manfaatkan POSPAY untuk membayar seluruh tagihan Anda dengan cepat, aman, dan tentunya mudah hanya dengan mendatangi Ina Post terdekat atau Agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.