Ina Post Distribusikan Materi Sosialisasi dan Soal Ujian SPAN-UM-PTKIN 2018

Bertempat di Auditorium H.M. Rasjidi Gedung Kemenang, Senin (29/01/2018) diadakan Launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Tahun 2018.

Ketua SPAN-UM PT KIN 2018 Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si (Rektor UIN Alauddin Makassar) dalam sambutannya mengatakan SPAN- PTKIN adalah seleksi mahasiswa berdasarkan potensi akademik. Sementara Ujian Masuk PTKIN yaitu seleksi berdasarkan seleksi berbasis cetak/kuesioner, Ujian Masuk PTKIN diselenggarakan secara nasional dan serentak oleh 57 PTKIN.

Dalam acara ini juga diadakan penandatanganan MOU Antara Panitia SPAN-UM-PTKIN 2018 dengan Ina Post, BNI, dan Telkom Indonesia. MOU ditandatangani oleh Ketua SPAN-UM-PTKIN 2018 Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si dan Kepala Regional Ina Post 10 Sulawesi Rudy Vidayana.

Panitia SPAN-UM-PTKIN 2018 menggandeng Ina Post dalam pendistribusian materi sosialisasi dan soal Ujian SPAN-UM-PTKIN 2018.

Launching SPAN-UM PT KIN dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam sambutannya mengatakan SPAN-UM PT KIN ini adalah hajatan setiap tahun, tahun ini lebih baik karena

Launching SPM-UM PTKIM dilakukan lebih awal. Lukman Hakim Saifuddin mengusulkan SPAN-UM PTKIN lebih proaktif dalam mencari calon mahasiswa yang berkualitas.
Lukman Hakim Saifuddin juga mengucapkan terima kasih kepada Ina Post, BNI, dan Telkom Indonesia yang telah ikut serta berpartisipasi dalam SPAN-UM-PTKIN 2018.